Kamis, 09 Feb 2023
  • SELAMAT DATANG di Official Site SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo Jawa Timur

Check Up Kesehatan Rutin

 

Guna membangun jiwa raga yang sehat, pihak sekolah melakukan check up kesehatan secara rutin setiap tiga bulan sekali, Kamis (15/9). Petugas yang melakukan check up kesehatan kali ini tim UKS Smanita, bu Lailis, bu Derry dan pak Panca serta dibantu oleh tiga mahasiswa PLP dari Unesa. Hadir juga dalam acara ini, kepala Smanita, bapak Nurus Shobah yang memberikan semangat kepada guru-guru yang terlihat takut untuk memeriksakan diri.

Bahkan, pak Shobah juga turut memeriksa tekanan darah salah seorang tenaga kependidikan, bu Umi.  Sekira 48 baik pendidik maupun tenaga kependidikan yang memeriksakan diri check up yang bertempat di ruang UKS Smanita.

Tiga komponen utama yang dicheck keadaannya adalah kandungan gula, asam urat dan kolesterol. Sebelum di check up, beberapa pendidik mengukur tekanan darahnya. “Ini akan rutin dilakukan untuk menjaga keseimbangan kesehatan warga besar Smanita. Juga sebagai antisipasi penyakit yang mungkin diderita oleh pendidik dan tenaga kependidikan,” ujar pak Shobah.

 

Post Terkait

Pisah Kenang Pak Huda
16 Des 2022

Pisah Kenang Pak Huda

1 Komentar

Fakul Hibat, S.Kom, Kamis, 15 Sep 2022

Kegiatan yang diselenggarakan oleh tim UKS smanita sangat bermanfaat bagi guru, staf dan karyawan sehingga bisa selalu memantau kesehatan bersama. dengan jiwa dan raga yang sehat maka dapat memwujudkan semangat mendidik siswa untuk mencapai prestasi

Balas

KELUAR