Jumat, 24 Sep 2021
  • SELAMAT DATANG di Official Site SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo Jawa Timur

PTM Hari Pertama

Setelah melalui berbagai pertimbangan, termasuk pemberian ijin dari orang tua, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Smanita mulai dilaksanakan pada hari Rabu, 8 September 2021. Pelaksanaan PTM terbatas kali ini dilaksanakan dengan pengawalan prokes yang sangat ketat.

Siswa yang datang ke sekolah, setelah memarkirkan kendaraannya atau turun dari motor/mobil karena diantar, diarahkan ke tempat mencuci tangan yang letaknya samping halaman parkir motor. Setelah cuci tangan dengan menggunakan sabun lalu siswa disuruh memakai hand sanitizer yang berasa di pintu gerbang dua (dalam). Selanjutnya siswa diminta untuk mengecek suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun yang jumlahnya ada lima.

Untuk menuju ke kelas, siswa yang suhu tubuhnya sekira 36 derajat diarahkan menuju kelas oleh anggota satgas penangangan covid sekolah sesuai rute/jalur yang sudah ada berupa tanda cat di paving. Saat akan duduk, siswa harus memperhatikan tanda dilarang duduk yang ditempel di sandaran bangku. Praktis, dalam satu kelas hanya ada 17 siswa karena mereka harus jaga jarak.

Ini berkaitan dengan jadwal masuk saat PTM. Untuk hari pertama ini yang masuk kelas XII, terbagi adalam dua sesi kedatangan. Sesi pertama masuk kelas jam 07.00 dan mengakhiri pelajaran jam 10.00. Sedangkan sesi dua, masuk kelas jam 08.00 dan meninggalkan kelas pukul 11.00. Siswa yang masuk sesi pertama ini berdasar nomor absen ganjil dan ditempatkan dikompleks ruang kelas sebelah utara (belakang masjid).

Siswa yang masuk sesi dua  ini nomor abesnnya genap dan menempati ruang kelas sebelah selatan (bersebelahan dengan kantin). Siswa datang bermasker dan dilarang membawa bekal makanan. Tapi dianjurkan membawa bekal minuman dan makanan kecil.

Setiap jam pelajaran berdurasi 30 menit, sehingga siswa dalam sehari mendapat tiga mata pelajaran. “Walau sarana prasarana sudah kita siapkan dengan matang dan mendapat ijin orang tua, pelaksanaan PTM hari pertama ini akan kami evaluasi sehingga untuk hari-hari berikutnya semakin minim kesalahan ataupun kekurangan PTM,” ujar Kepala Smanita, Drs. Nurus Shobah, MM. Pelaksanaan PTM terbatas ini oleh waka kurikulum, Miftahul Huda, M.Pd., sudah disiapkan SOP-nya. SOP PTM terbatas ini bisa diunduh di tautan ini SOP PEMBELAJARAN TTM SMANITA 2021.

 


Post Terkait

13 Sep 2021

Loker Guru Olimpiade

0 Komentar

KELUAR