Jumat, 23 Feb 2024
  • SELAMAT DATANG di Official Site SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo Jawa Timur

Pengaruh Manajemen Waktu dengan Prestasi Belajar Siswa

Manajemen waktu itu perlu dan menentukan prestasi akademis

Oleh : Yupiter Sulifan, Guru BK Smanita

Orang sukses, pasti dan selalu bisa mengatur waktunya. Memanajemen waktu mutlak diperlukan untuk kesuksesan prestasi belajar siswa. Karena siswa memiliki tugas dan tanggung jawab akademik yang sangat besar, mereka harus dapat mengatur waktu mereka dengan baik untuk memastikan bahwa mereka dapat menyelesaikan tugas mereka tepat waktu.

Pentingnya Manajemen Waktu

Manajemen waktu adalah proses mengatur waktu secara efektif untuk mencapai tujuan tertentu. Manajemen waktu membantu seseorang mengidentifikasi tugas yang perlu dilakukan, memprioritaskannya, dan mengalokasikan waktu dengan bijak. Dalam konteks akademik, manajemen waktu sangat penting karena siswa harus menyelesaikan banyak tugas seperti bahan bacaan, tugas dan proyek. Siswa juga perlu mempersiapkan ujian dan presentasi.

Pengaruh Manajemen Waktu terhadap Prestasi Belajar Siswa

Manajemen waktu yang efektif dapat membantu siswa untuk mencapai prestasi belajar yang lebih baik. Berikut ini adalah beberapa pengaruh positif manajemen waktu terhadap prestasi belajar siswa:

  1. Meningkatkan kualitas tugas

Manajemen waktu yang tepat memungkinkan siswa untuk membuat tugas yang berkualitas. Siswa yang mengatur waktunya dengan baik memiliki lebih banyak waktu untuk membaca materi, meneliti topik, dan memikirkan jawaban yang benar. Ini membantu siswa membuat tugas yang lebih baik dan mendapatkan nilai yang lebih baik.

  1. Meningkatkan Efisiensi

Manajemen waktu yang efektif juga membantu siswa menjadi lebih efisien. Manajemen waktu yang tepat membantu siswa menyelesaikan tugas mereka lebih cepat dan lebih efisien. Siswa yang efisien dapat menyelesaikan tugas dalam waktu dan tenaga yang lebih sedikit, sehingga mereka dapat menggunakan lebih banyak waktu untuk belajar dan mempersiapkan ujian.

  1. Pereda Stres

Manajemen waktu yang efektif juga membantu siswa mengurangi stres. Siswa dengan manajemen waktu yang buruk cenderung merasa tertekan dan cemas untuk menyelesaikan banyak tugas dalam waktu singkat. Namun, siswa yang mengatur waktunya dengan baik memiliki lebih banyak waktu untuk menyelesaikan tugasnya dan mempersiapkan ujian, sehingga tekanan dan kecemasannya berkurang.

  1. Meningkatkan Motivasi

Manajemen waktu yang efektif juga dapat memotivasi siswa. Siswa yang merencanakan dengan baik dan mengatur waktunya dengan baik cenderung lebih termotivasi untuk menyelesaikan tugas dan mencapai tujuannya. Motivasi dapat membantu siswa meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan prestasi akademik mereka.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.

Disarikan dari beberapa sumber oleh Yupiter Sulifan, guru BK Smanita

Post Terkait

TTS, Teka Teki Seni
26 Agu 2023

TTS, Teka Teki Seni

35 Komentar

Ikval Kurniawan putra, Senin, 20 Nov 2023

Kita sebagai siswa harus bisa memanajamen waktu dengan baik Karena Manajemen waktu yang efektif dapat membantu siswa untuk mencapai prestasi belajar yang lebih baik.selain itu Manajemen waktu yang efektif juga dapat memotivasi siswa

Balas
achmad reza firnanda, Senin, 20 Nov 2023

sangat terperinci untuk menyadarkan kita sebagai pelajar untuk mengatur waktu kita ke yng lebih bermanfaat

Balas
Irsyad Amirul Firdaus, Senin, 20 Nov 2023

bisa mengatur waktu dengan baik, melakukan kegiatan yang positif dan tidak membuang buang waktu. Karena waktu adalah uang

Balas
Alfarezel, Senin, 20 Nov 2023

Orang sukses, pasti dan selalu bisa mengatur waktunya. Manajemen waktu adalah proses mengatur waktu secara efektif untuk mencapai tujuan tertentu. Berikut ini adalah beberapa pengaruh positif manajemen waktu terhadap prestasi belajar siswa:
1.Meningkatkan kualitas tugas
2. Meningkatkan Efisiensi
3. Pereda Stres
4. Meningkatkan Motivasi

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.

Balas
Fanny Jahayyu Eowyna / XI-F3 / 11, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu adalah kemampuan seseorang untuk memaksimalkan efisiensi waktu untuk hal-hal yang bermanfaat. Manajemen waktu saya sudah terbilang cukup, tidak terlalu buruk namun juga masih perlu dibenahi. Untuk tugas, saya selalu membawa tugas ke sekolah agar bisa dikerjakan di sekolah selama jam kosong atau jeda waktu pergantian mata pelajaran. Karena saya kurang menyukai menganggur dan hanya bermain HP selama di sekolah.

Balas
Rafif Zahran Maedi Jales Putra, Senin, 20 Nov 2023

Kita sebagai siswa alangkah baiknya bisa memanajemen waktu dengan efektif, karena Manajemen waktu yang efektif dapat membantu siswa untuk mencapai prestasi belajar yang lebih baik. Manajemen waktu yang efektif juga dapat memotivasi siswa. Siswa yang merencanakan dengan baik dan mengatur waktunya dengan baik cenderung lebih termotivasi untuk menyelesaikan tugas dan mencapai tujuannya. Motivasi dapat membantu siswa meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan prestasi akademik mereka. Dari pembahasan ini dapat disimpulkan bahwa manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.

Balas
Zaldi Imam Udin, Senin, 20 Nov 2023

– Manajemen waktu adalah kemampuan untuk mengelola waktu dan memanfaatkannya sebaik mungkin
– Manajemen waktu saya dengan menulis semua kegiatan saya dalam satu hari ke sebuah catatan di handphone, dan set alarm untuk pengingat bahwa kegiatan harus segera dimulai dan diselesaikan. Tapi terkadang masih ada kegiatan dadakan lain yang bisa memotong waktu kegiatan yang seharusnya, jadi kita harus benar benar pintar dalam mengolah kegiatan

Balas
Najwa ramadhani bashori XI-F3 (25), Senin, 20 Nov 2023

Management waktu adalah proses mengatur waktu untuk mencapai suatu tujuan secara efisien.
Management waktu saya sehari hari:
•Menghentikan kebiasaan menunda, dan langsung mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh guru.
•Membiasakan tidur tepat waktu
•mengisi waktu luang dengan kegiatan bermanfaat
•tidak membuang” Waktu untuk hal yang tidak berguna
•Membiasakan sikap disiplin

Balas
Farras Nw, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu adalah praktik efektif dalam mengatur dan mengendalikan waktu untuk meningkatkan produktivitas dan mencapai tujuan dengan lebih efisien. Ini melibatkan identifikasi tugas yang perlu diselesaikan, penentuan prioritas, alokasi waktu dengan bijak, dan penggunaan strategi untuk menghindari pemborosan waktu. Manajemen waktu membantu individu mengoptimalkan penggunaan waktu mereka, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Pencapaian tujuan dan progres dalam berbagai aspek kehidupan dapat ditingkatkan dengan penerapan prinsip-prinsip manajemen waktu yang baik. Manajem saya dalam sehari hari masih kurang karena saya masih belum bisa mengatur waktu dengan baik dikarenakan saya masih berantakan dalam mengatur jadwal. Namun, saya tetap belajar dalam mengatur manajemen waktu dalam keseharian dengan manajemen waktu nonton film, les, main apk tiktok dan belajar.

Balas
Intan Ayu Marella P, Senin, 20 Nov 2023

1. Jadi yang saya ketahui tentang managemen waktu adalah memanage waktu/mengatur waktu kita supaya kita bisa membagi waktu antara belajar dan kegiatan lain yang harus kita lakukan. Tujuan memanage waktu atau mengatur waktu agar supaya kita tidak tergesa-gesa dalam mengerjakan tugas dan bisa membagi waktu dengan kegiatan atau aktivitas lainnya.

2. Jadi managemen waktu saya dalam sehari-hari sebenarnya masih kurang, tetapi saya sangat berusaha untuk mencba dalam memanage atau mengatur waktu saya yaitu, saya akan mendahulukan yang berhubungan dengan sekolah seperti mengerjakan tugas atau pr, kemudian baru melakukan kegiatan atau aktivitas santai untuk menghibur diri saya agar tidak terlalu stress dan suntuk karena adanya tugas

Balas
Fatahillah Achmad P.F, Senin, 20 Nov 2023

1. ) setelah membaca laman diatas, menurut saya manajemen waktu ialah bagaimana kita mengatur waktu kita secara efektif dalam hal sehari hari, seperti belajar, bermain dan kegiatan lainnya, yang mana manajemen waktu dapat membuat kita tidak terporak porandakan oleh kegiatan kita. Lakukan yang paling mendekati waktu dan urgent menurut kita.

2. ) manajemen waktu saya dalam kehidupan sehari – hari saya yaitu yang terpenting untuk menyelesaikan tugas terlebih dahulu namun manajemen waktu tersebut terkadang juga tak dapat saya kuasai karena terkalahkan atau terpengaruhi oleh APK bermain di gadget, yang mana hal tersebut dapat membuat menumpuknya tugas dan saya belum bisa mengatur manajemen waktu saya hal yersebut sama seperti pepatah ” Waktu adalah pedang ”

Sekian, manfaatkan waktumu agar berguna secara sempurna dan dapat berbagi kebaikan kepada orang laim dengan waktumu.

Balas
Fairyna Az Zahra, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu adalah proses mengatur waktu kita dalam sehari hari secara efektif untuk mencapai tujuan yang kita inginkan yang dapat membuat kita lebih rajin dan memiliki keefektifitasan waktu.
jadi manajemen waktu sehari hari saya terkadang kurang efektif dikarenakan banyaknya kegiatan yang saya lakukan sehari hari seperti les,ekskul dan banyaknya tugas sekolah yang menyebabkan kurang nya memanajemen waktu yang akhirnya berdampak kepada beberapa tugas sekolah saya,sekarang saya berusaha memanajemen waktu saya agar tidak berantakan dan merugikan diri saya.

Balas
Eliza Adeline Ramadhani, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu adalah proses mengatur waktu secara efektif untuk mencapai tujuan tertentu, mendapat hasil yang memuaskan. Manajemen waktu membantu orang untuk menentukan prioritas yang utama, dan mengatur waktu dengan bijak.
Ketika saya belajar, saya selalu menggunakan laptop dan lebih memilih mata pelajaran yang tersedia di ruangguru. Kemudian, mata pelajaran yang melibatkan angka dan perhitungan menjadi yang paling terakhir saya pelajari karena saya mengerjakan soal-soal dari buku. Saya cenderung tidak menentukan berapa menit atau jam tiap pelajaran. Karena itu, saya sering terdistraksi oleh hal-hal lain. Namun, saya harus menahannya agar bisa bermain sepuasnya setelah belajar.

Balas
Naura, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu adalah proses mengatur waktu secara efektif untuk mencapai tujuan tertentu. Saya belum menerapkan manajemen waktu yang benar, tapi saya tetap membagi waktu belajar dan bermain. Saya sudah mencoba membuat jadwal pribadi selama satu minggu, tapi saya menyadari bahwa saya tidak bisa konsisten pada jadwal, saya lebih suka mengerjakan sesuatu dengan spontan

Balas
Ardhani Danadyaksa Subiyanto, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu, merupakan sebuah manajemen yang penting untuk kehidupan kita sehari hari, dimana jika kita tidak dapat memanajemen waktu, maka dapat dijamin bahwa kehidupan kita akan berantakan. Itulah yang saya alami saat ini. Maka dari itulah mengapa memanajemen itu benar benar sangat penting. Terutama di kehidupan sekolah, tentunya sangat membutuhkan yang namanya manajemen waktu. Seperti pada point no 3, pelajar yang dapat memanajemen waktu tidak akan merasa stress, karena dia bisa mengatur waktunya seperti untuk mengerjakan tugas, mempelajari materi dan lain sebagainya. Berbanding terbalik dengan pelajar yang tidak dapat memanajemen waktu. Ia pasti akan merasa stress karena waktu yang digunakan tidak dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga jadwal yang seharusnya digunakan untuk mengerjakan tugas, belajar dan lain lain, akan terbuang sia sia dan tugas akan tertunda.

Balas
Imanuel Dominiq Dwi Putra, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu adalah proses mengatur waktu secara efektif untuk mencapai tujuan tertentu. Management Waktu sendiri memiliki banyak pengaruh positif yaitu : Meningkatkan kualitas tugas, Meningkatkan efisiensi, Pereda stress, dan Meningkatkan motivasi. Jadi kesimpulan dari Management Waktu ini sangatt penting bagi setiap orang karna dapat membuat kita dapat lebih menghargai setiap waktu yang ada, dan dapat menjadikan kita seorang yang disiplin

Balas
Istighfarin (XI-F3/F3), Senin, 20 Nov 2023

Jadi management waktu adalah sebuah cara untuk mengatur waktu agar tetap efektif. Dan ketika kita mengatur waktu dengan baik maka akan dapat menyelesaikan tugas dengan baik

sekian terimakasiii

Balas
Varian Darma, Senin, 20 Nov 2023

Pentingnya kita manajemen waktu
Manajemen waktu adalah proses mengatur waktu secara efektif dan mencapai tujuan tertentu
Manajemen waktu yang efektif dapat membantu siswa untuk mencapai pengaruh positif manajemen waktu terhadap prestasi belajar siswa
1 Meningkatkan kualitas tugas
2 Meningkatkan Efisiensi
3 Pereda Stres
4 Meningkatkan Motivasi

Balas
M Zidane Attallah S, Senin, 20 Nov 2023

yang saya ketahui tentang Manajemen waktu adalah cara mengatur dan memprioritaskan waktu yang dimiliki untuk menyelesaikan tugas secara efisien. penggunaan waktu secara bijaksana untuk mencapai tujuan secara efektif.
saya bisa mengatur waktu dengan baik tetapi mungkin belum bisa secara maksimal atau sempurna

Balas
Laudya Azzahra M, Senin, 20 Nov 2023

kesimpulan yang saya dapat dari di atas yaitu caranya mengatur waktu yang baik dan belajar yang baik,dalan hal nya datang ke sekolah tepat waktu dan tidak terlambat,terdapat juga beberapa pengaruh positif dari mengatur waktu yaitu :
1. Meningkatkan kualitas tugas
Kualitas juga lebih tepat nya bagaimana mengatur waktu untuk mengerjakan tugas yang telah di dapat kan, dalam hal di kelas jika di kasih tugas langsung di kerjakan sama hal nya dengan tugas yang dijadikan tugas rumah ataupun (PR) di rumah pun harus bisa mengatur kapan ngerjain tugasnya ? kapan waktunya tidur kapan waktunya nain ? mengatur waktu hal yang sangat penting di kehidupan sehari hari.

2. Meningkatkan Efisiensi
Manajemen waktu yang tepat membantu siswa menyelesaikan tugas mereka lebih cepat dan lebih efisien. Siswa yang efisien dapat menyelesaikan tugas dalam waktu dan tenaga yang lebih sedikit, sehingga mereka dapat menggunakan lebih banyak waktu untuk belajar dan mempersiapkan ujian.

3. pereda setres
Manajemen waktu yang efektif juga membantu siswa mengurangi stres. Siswa dengan manajemen waktu yang buruk cenderung merasa tertekan dan cemas untuk menyelesaikan banyak tugas dalam waktu singkat.

Balas
Alzena surya R, Senin, 20 Nov 2023

Pertama kali saya mengetahui jika Smanita memiliki website yang memberikan informasi-informasi yang dapat membantu siswa-siswi dalam belajar, Juga menurut saya untuk artikel ini sangat membantu baik untuk saya dan mungkin juga untuk siswa lainnya. Kemudian mengenai topik yang diangkat dalam artikel ini yaitu mengenai manajemen waktu merupakan topik yang sangat penting bagi siswa untuk memahaminya, Karena seperti kesimpulan dari artikel ini yang mengatakan “…..Manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.” Dan saya sangat setuju dengan hal itu.

Balas
Nakula Najwa Thirafi, Senin, 20 Nov 2023

Kesimpulan yang saya dapatkan setelah membaca artikel di atas adalah; Manajemen waktu tidak akan mudah dicapai apabila tidak adanya kemampuan untuk memperhatikan mana hal yang harus diutamakan dan mana yang bisa untuk dilaksanakan pada waktu lainnya. Manajemen waktu memiliki peran di dunia jika dilihat dari sudut pandang manapun. Karena kemampuan manajemen waktu sangat diperlukan oleh manajer-manajer, karyawan-karyawan, hingga orang-orang yang bekerja dengan waktu.
Manfaat manajemen waktu adalah menjadikan seseorang untuk lebih mampu mengendalikan waktu yang dimilikinya untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam melaksanakan sesuatu.

Balas
IFFA CHALIMATUS S/F3/15, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu adalah proses mengatur waktu secara efektif untuk mencapai tujuan tertentu. Manajemen waktu membantu seseorang mengidentifikasi tugas yang perlu dilakukan, memprioritaskannya, dan mengalokasikan waktu dengan bijak. Dalam konteks akademik, manajemen waktu sangat penting karena siswa harus menyelesaikan banyak tugas seperti bahan bacaan, tugas dan proyek. Siswa juga perlu mempersiapkan ujian dan presentasi. Berikut ini adalah beberapa pengaruh positif manajemen waktu terhadap prestasi belajar siswa:

1. Meningkatkan kualitas tugas
2. Meningkatkan Efisiensi
3. Pereda Stres
4. Meningkatkan Motivasi

Balas
Adi kusuma tanujaya, Senin, 20 Nov 2023

time is money, banyak Orang sering kali menggunakan istilah ‘time is money’ atau ‘waktu adalah uang’. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya waktu dalam kehidupan. Jika kita menyia-nyiakan waktu, sama saja dengan menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan hal baik dalam hidup.
oleh karna itu kita harus bisa manajemen waktu kita dengan sangat efesien, jika kita tidak bisa manajemen waktu maka kita akan kehilangan yang disetiap harinya bahkan disetiap jam, menit, dan detik

Balas
Nesya Akeda Juanzah, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu menjadi hal yang perlu kita pelajari sedari dini. Manajemen waktu adalah cara kita mengendalikan waktu untuk menciptakan efektivitas dan produktivitas. Agar manajemen waktu menjadi lebih baik, kita dapat membuat skala prioritas, to do list, dan membuat tenggat waktu untuk setiap pekerjaan. Menghindari distraksi dan konsisten juga mempengaruhi manajemen waktu. Pengelolaan waktu yang efektif akan membuat aktivitas lebih terstruktur dan menghemat waktu sehingga banyak pekerjaan yang terselesaikan.

Balas
14_F3_ FIRJA ULIMA AZMI, Senin, 20 Nov 2023

•Manajemen waktu adalah kemampuan seseorang dalam mengontrol dan mengendalikan penggunaan waktu secara efektif untuk mencapai tujuan yang dituju
• Waktu memiliki sifat yang terbatas, tidak dapat dihentikan, tidak dapat dikembalikan dan relatif, sehingga dengan karakteristik tersebut kita harus bisa memaksimalkan penggunaan waktu secara efektif

Balas
Jowena Aulia A. | 22 | XI - F3, Senin, 20 Nov 2023

Eyyow guyss menurut saya waktu ialah kesempatan yang sangat berharga dan tidak boleh dilewatkan. Dalam sebuah waktu, akan ada banyak sekali pengalaman-pengalaman baru yang belum tentu dapat terulang untuk kesekian kalinya.
Dengan begitu, kita akan lebih bisa menghargai waktu dan memanage waktu dengan sebaik-baiknya, agar kita mendapatkan kesempatan untuk meraih kunci kesuksesan.

Balas
Salsabila Firjatu Prasita XI-F3 (33), Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu adalah kemampuan seseorang untuk mencapai tujuan dengan mengatur waktu secara efisien. Dengan mengatur waktu kita dapat meningkatkan prestasi kita sebagai siswa. Itu juga bisa membuat siswa tidak terlalu stress karena tidak terlalu berantakan dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. Manajemen waktu saya sendiri sebenarnya tidak terlalu buruk.

Balas
RANDY DWI SAPUTRA, Senin, 20 Nov 2023

Mengatur waktu dengan sebaik-baiknya membantu kita sebagai siswa untuk bekerja secara efektif dan efisien, sehingga semua tugas bisa diselesaikan tepat waktu. Kalau kita bisa mengatur waktu dengan baik maka rasa lelah dapat dihindari, karena kita tahu mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Pengaturan atau manajemen waktu membantu para siswa lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu.

Balas
Rizqi Nabil Yazidi, Senin, 20 Nov 2023

pentingnya manajemen waktu bagi seseorang, seseorang tanpa manajemen waktu bisa saja mengalami berantakan dalam mengatur waktu manajemen waktu juga penting untuk memprioritaskan sesuatu
manajemen waktu juga menentukan prestasi akademis mereka juga harus bisa mengatur waktu agar dapat bisa menyelesaikan waktu pengaruh positif dari manajemen waktu 1. meningkatkan kerja tugas 2. meningkatkan efisiensi 3. pereda stress 4. meningkatkan motivasi

Balas
NEILA AGIS N. /28, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu itu merupakan hal yang penting, agar dapat membagi waktu kita menjadi efektif dalam mengerjakan satu hal maupun hal yang lain. Kita bisa memanfaatkan tools ataupun menulis di sebuah buku, untuk membantu kita dalam memanajemen waktu, tetapi jangan lupa untuk memprioritaskan hal yang paling penting juga jangan pernah untuk mengerjakan 2 hal yang bersamaan yaa!!!

Balas
Excelinda Putri A.L, Senin, 20 Nov 2023

Pengaruh Manajemen Waktu terhadap Prestasi Belajar Siswa

Manajemen waktu yang efektif dapat membantu siswa untuk mencapai prestasi belajar yang lebih baik. Berikut ini adalah beberapa pengaruh positif manajemen waktu terhadap prestasi belajar siswa.

1. Meningkatkan kualitas tugas
2. Meningkatkan Efisiensi
3. Pereda stress
4. Meningkatkan Motivasi

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.

Balas
BAIQ NUR LAYLA MAHARANI, Senin, 20 Nov 2023

1. Manajemen waktu adalah proses mengatur waktu secara efektif untuk mencapai tujuan tertentu. Manajemen waktu membantu seseorang mengidentifikasi tugas yang perlu dilakukan, memprioritaskannya, dan mengalokasikan waktu dengan bijak. Dalam konteks akademik, manajemen waktu sangat penting karena siswa harus menyelesaikan banyak tugas seperti bahan bacaan, tugas, dan proyek. Manajemen waktu yang efektif dapat membantu siswa untuk mencapai prestasi belajar yang lebih baik.

2. •Menentukan skala prioritas
•Membuat to do list agar lebih
mudah
•Tidak begadang/ tidur minimal 6-
8 jam
•Fokus saat belajar
•Metode self reward
•Selesaikan pekerjaan lebih awal
•Mengoptimalkan akhir pekan
•Me time
•Menjaga kesehatan pola makan
•Displin waktu dan selalu tepat
waktu
•Istirahat secara teratur dan tidak
berlebihan
•Menghindari penundaan saat mau
mengerjakan tugas

Balas
INTAN ELINE PRIANDARI, Senin, 20 Nov 2023

Manajemen waktu adalah ketika kita bisa membagi waktu kita untuk hal hal yang kita akan lakukan agar kita bisa disiplin dan menghargai waktu kita.
Biasanya saya membagi waktu dengan bangun subuh jam 4, jam 5-6 saya gunakan untuk ibadah, mandi, dan mempersiapkan ke sekolah. Setelah itu pulang sekolah saya beri sampai jam 4.30 karena ada kepentingan di sekolah seperti ekstrakurikuler. Setelah pulang sekolah saya melakukan belajar dirumah, juga les pada hari hari tertentu. Setelah aktivitas diluar selesai saya melakukan istirahat dirumah selama 7 jam.

Balas
Achmad Dzil 'Ilmi An-Naziih, Senin, 18 Des 2023

Manajemen waktu tidak akan mudah dicapai apabila tidak adanya kemampuan untuk memperhatikan mana hal yang harus diutamakan dan mana yang bisa untuk dilaksanakan pada waktu lainnya. Manajemen waktu memiliki peran di dunia jika dilihat dari sudut pandang manapun. Karena kemampuan manajemen waktu sangat diperlukan oleh manajer-manajer, karyawan-karyawan, hingga orang-orang yang bekerja dengan waktu.
Manfaat manajemen waktu adalah menjadikan seseorang untuk lebih mampu mengendalikan waktu yang dimilikinya untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam melaksanakan sesuatu.
Pertama kali saya mengetahui jika Smanita memiliki website yang memberikan informasi-informasi yang dapat membantu siswa-siswi dalam belajar, Juga menurut saya untuk artikel ini sangat membantu baik untuk saya dan mungkin juga untuk siswa lainnya. Kemudian mengenai topik yang diangkat dalam artikel ini yaitu mengenai manajemen waktu merupakan topik yang sangat penting bagi siswa untuk memahaminya, Karena seperti kesimpulan dari artikel ini yang mengatakan “…..Manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.” Dan saya sangat setuju dengan hal itu.

Balas

KELUAR